Monday, November 12, 2012

CONE SUS



Kalo lihat kue sus sih langsung selera makan jadi naik(dasar predator...he...he), tapi boleh dong merubah-rubah penampilannya, biar makin segerrr(ngelihat  plus ngelahapnya).
Di resep yang kemarin aku tampilkan(sus angsa) ada foto cone sus, nah ini penjelasan tambahannya ya...biar nggak bingung.
1.       Adonan sus yang telah siap dipakai(bikin sendiri maksudnya, habiss beli dipasar nggak ada sih), dimasukkan dalam kantong plastik segitiga
2.       Potong ujungnya, tapi jangan terlalu besar, olesi cetakan cuncum(kerucut) dengan mentega tipis-tipis saja. Buat yang belum punya cetakan kerucut, bisa juga bikin cetakan DARURAT sendiri dari alumunium foil yang digulung membentuk contong, lalu di klip biar nggak terbuka saat digunakan.
3.       Semprotkan adonan melingkar dengan cara tangan kiri memegang cetakan, tangan kanan mendorong plastik segitiga yang berisi adonan kepermukaan cetakan. Tangan kanan kita yang bergerak melingkari cetakan.
4.       Adonan dikeluarkan dari ujung lancip kerucut, melingkar keatas, sampai ¾ panjang kerucut.
5.       Oven kerucut yang berbalut adonan dalam loyang yang dioles mentega tipis-tipis dalam posisi tidur(jangan tengkurap yang ntar sesak napas..hi..hi).
Coba deh...pasti orang-orang dirumah pada suka.Gampang kok, nggak  sesulit yang kita bayangkan

No comments:

Post a Comment